Minggu, Oktober 11, 2009

MUKTAMAR 1 ABAD DI JOGJA

Yogyakarta – Ketua SC Muktamar Seabad Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir, MSi Sabtu siang (18/07/2009) memperlihatkan logo Muktamar Seabad Muhammadiyah yang malamnya dilaunching di Stadion Mandala Krida kepada para wartawan. Dalam acara yang disetting sebagai konferensi pers tersebut dibagikan buku kecil tentang logo Muktamar bergambar angka satu dengan latar belakang Masjid Gede Kauman Yogyakarta disinari sinar kuning.

“Ini menggambarkan Muktamar Seabad Muhammadiyah dengan tema Gerak Melintas Zaman, Dakwah dan Tajdid Menuju Peradaban Utama’’ terang Haedar. Haedar menyatakan logo dan tema muktamar mencerminkan keinginan kuat agar organisasi dan kiprah aktivis Muhammadiyah bisa terus menyinari dunia. Seusai dengan logo organisasi bergambar matahari, Muhammadiyah ingin menyinari dunia sepanjang hayat. Kiprahnya bisa diujudkan dalam dakwah dan tajdid, serta amal usaha Muhammadiyah.

Selama perjalanan satu abad, Muhammadiyah telah menunjukkan karya nyata dengan aneka amal usaha yang membumi, merakyat seperti fasilitas pendidikan, rumah sakit dan aneka pelayanan publik. "Muhammadiyah ingin meneguhkan kiprah dakwah, inklusif, mengalir dan tidak sekedar berwacana," ujar Haedar.

Pada muktamar sekaligus ulang tahun ke-100 tahun 2010 itu, berbagai hal bakal dikaji dan menjadi program konkret untuk penyelesaian persoalan-persoalan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar